TLKM ekspansi ke bisnis remittance

>> Monday, January 31, 2011

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) menggarap bisnis baru di sektor finansial. TLKM kini melayani jasa pengiriman uang alias remitansi.

Perseroan melihat potensi bisnis pengiriman uang ini cukup besar. Sebagai gambaran, jumlah transaksi remitansi domestik mencapai 300 juta transaksi. Sementara untuk pengiriman internasional berjumlah 25 juta transaksi.

"Bisnis remittance mengalami pertumbuhan yang bak secara global maupun nasional," ujar Direktur Utama TLKM Rinaldi Firmansyah di Jakarta, Senin (31/1).

Melalui layanan delivery money access (Delima), TLKM yang bekerjasama dengan sejumlah lembaga keuangan yang memfasilitasi pengiriman uang baik lokal maupun domestik. Layanan ini tidak mewajibkan nasabah memiliki rekening di lembaga keuangan yang mnenjadi mitra TLKM.

TLKM pun sudah mendapatkan ijin dari Bank Indonesia (BI). Sejumlah lembaga keuangan alias mitra cash point agregator yang digandeng tersebar di wilayah Jakarta dan Surabaya. Lembaga keuangan itu antara lain Pegadaian, BPR Karya Jatnika, Diner Club, BPR Jatim, dan Teknologi Ciptaraya.

Dengan demikian pengiriman dan pengambilan uang bisa dilakukan di Plasa Telkom dan sejumlah mitra tersebut. Saat ini ada sekitar 730 unit Plasa Telkom dan 20.000 outlet mitra Delima.

Nilai pengiriman maupun penerimaan uang maksimal Rp. 5 juta dalam sekali kirim.

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

  © Kolom Panduan by Good Bloggers

Back to TOP