Koleksi Soal Matematika UN SMA

>> Friday, February 4, 2011

Pada UN 2009 memasuki hari ketiga pelaksanaan ujian nasional, kebanyakan siswa stres seusai menghadapi mata pelajaran matematika. Mereka mengaku tertekan sehingga tidak bisa mengerjakan keseluruhan soal. Beberapa siswa hanya mengerjakan sebagian soal dari seluruhnya 40 soal. Tetapi lain halnya pada Ujian Nasional SMA Tahun 2010, anggapan tersebut tak berlaku lagi. Matematika tak lagi menjadi mata pelajaran yang paling ditakuti dalam UN.

Setidaknya, gambaran itulah yang terlihat pada siswa-siswa sementara SMA di Jakarta.

Malah katanya soal Matematika IPS tadi lebih gampang lagi. Bahkan ada anak-anak IPS yang yakin banget, ada yang bilang semoga dapat 100 semua ya Matematikanya.

Bagaimana dengan UN 2011? Semoga saja lebih mudah dari UN sebelumnya. Tapi jangan terlalu optimistis bekali juga diri kalian dengan Latihan Soal UN dan juga berusaha mengenal Soal UN Matematika tingkat SMA/MA tahun-tahun yang sebelumnya.

Silakan Download Koleksi Soal Matematika UN SMA/MA dari UN tahun 2000 s.d. 2009 disini.


Kami juga merekomendasikan Latihan Soal UN 2011 untuk SMA/MA, SMP/MTs, SD/MI, SMK, UN Paket (Ujian Persamaan) yang dibuat oleh para penulis handal (setiap jenjang rata-rata diberikan 4 kaket latihan disertai jawaban atau pembahasannya, Anda boleh mengunduhnya disini.

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

  © Kolom Panduan by Good Bloggers

Back to TOP