Download Soal Ujian Nasional 2010

>> Saturday, April 10, 2010


Pelaksanaan ujian nasional atau UN di tingkat SMA / MA, SMK, dan juga SMP/MTs selesai memang sudah selesai. Tetapi harap diingat UN bukan tahap final. Karena sesudah UN, siswa-siswi masih harus menghadapi ujian praktik dan ujian sekolah. Untuk tingkat SMA rangkaiannya baru akan selesai sekitar tanggal 16 April 2010 ketika hari terakhir pelaksanaan ujian sekolah.
Nah kami menyediakan beberapa mata pelajaran UN SMA / MA Tahun 2010 yang bisa Anda download :

Soal UN 2010 Program IPA :

Bahasa Indonesia,
Bahasa Inggris,
Matematika,

Soal UN 2010 Program IPS :

Bahasa Indonesia,
Bahasa Inggris,
Matematika,

Soal Bahasa Indonesia Sulit
Dalam UN SMA/MA 2010 soal Bahasa Indonesia banyak mengecoh siswa karena antara soal yang satu dan soal yang lain mirip. Pada saat latihan soal sebelum ujian, dua guru yang membimbingnya mempunyai jawaban yang berbeda. Jawaban soal Bahasa Indonesia itu sepertinya sesuai dengan keyakinan masing-masing aja, demikian pengakuan seorng peserta UN.

Keluhan yang sama disampaikan oleh Riski, siswa SMA 78 Jakarta, Kelas IPA C Riski. Dia merasa benar-benar belajar ketika membaca soal Bahasa Indonesia. Ketika ditanya mengenai kesulitan, dia hanya geleng-geleng sambil menarik napas dalam.

Untuk melepas ketegangan, sebagian siswa SMA 78 berkerumun di masjid sekolah. Di tempat ini mereka menunaikan shalat sunah menjelang ujian berikutnya, yaitu mata pelajaran Biologi untuk siswa jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Sosiologi untuk siswa jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

  © Kolom Panduan by Good Bloggers

Back to TOP