Pengumuman Hasil Ujian USM ITB 2011

>> Friday, December 17, 2010

Artikel ini adalah Panduan Pengumuman Hasil Ujian USM ITB 2011 dan kelulusan PMBP-ITB 2011 yang secara resmi akan diumumkan melalui pengumuman di situs ITB pada pertengahan bulan Mei 2011, melalui situs resmi ITB (http://www.itb.ac.id/). Panitia tidak akan melakukan panggilan melalui telepon atau SMS. Pengumuman hanya dapat diakses oleh peserta dengan menggunakan nomor peserta PMBP-ITB 2011, yang tercantum pada kartu tanda peserta ujian.

Kepada peserta yang dinyatakan lulus di PMBP-ITB 2011 dan dapat diterima di salah satu Fakultas/Sekolah di ITB yang telah melakukan konfirmasi kelulusannya, panitia akan mengirimkan surat pemberitahuan melalui alamat e-mail peserta yang bersangkutan. Peserta yang dinyatakan tidak lulus atau tidak melakukan konfirmasi kelulusannya, tidak akan menerima notifikasi melalui alamat e-mail.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus di salah satu fakultas/sekolah pada pelaksanaan PMBP-ITB 2011, diharuskan melakukan konfirmasi kelulusannya, dengan melunasi pembayaran Biaya Pendidikan di Muka (BPM), sesuai dengan nilai yang telah dijanjikan, paling lambat hari Selasa, tanggal 31 Mei 2011, pukul 15.00 WIB. Peserta yang tidak/belum melunasi Biaya Pendidikan di Muka (BPM) pada waktu yang telah ditentukan tersebut, dianggap membatalkan kelulusannya dari kegiatan PMBP-ITB 2011 dan akan dihapus dari daftar calon mahasiswa lulusan PMBP-ITB 2011. ITB tidak menyediakan mekanisme penundaan pelunasan maupun pelunasan Biaya Pendidikan di Muka (BPM) secara angsuran.

Kelulusan peserta di PMBP-ITB 2011 hanya ditentukan oleh hasil ujian tertulis yang diikuti peserta. Penilaian kualifikasi akademik calon mahasiswa dilakukan secara nasional. Pada tahun 2011, ITB akan menerima sekitar 40% mahasiswa baru melalui PMBP-ITB 2011 dan KN-ITB 2011.

Pendaftaran awal penerimaan mahasiswa baru ITB bagi peserta yang lulus PMBP-ITB, akan dilaksanakan pada hari pertama ujian SNMTPN 2011. Jadwal dan tata cara pendaftaran awal mahasiswa baru ITB tersebut akan diinformasikan kepada peserta yang telah menyelesaikan pelunasan Biaya Pendidikan di Muka (BPM)/melaksanakan konfirmasi kelulusannya. Pendaftaran awal penerimaan mahasiswa baru ITB harus dilaksanakan sendiri oleh calon mahasiswa yang bersangkutan dan tidak dapat diwakilkan. Calon mahasiswa yang tidak mendaftarkan diri pada saat yang telah ditentukan, dianggap mengundurkan diri dari daftar mahasiswa baru jalur PMBP-ITB 2011 .



Beberapa Panduan Yang harus diperhatikan Peserta Ujian



1. Setelah proses pendaftaran peserta ujian selesai, peserta ujian tidak akan diminta untuk mengisi formulir apapun yang berkaitan dengan keterangan dan data diri peserta ujian dalam bentuk apapun. Semua informasi yang diberikan oleh peserta PMBP-ITB pada saat pendaftaran ujian, bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh panitia pelaksana PMBP-ITB 2011.

2. Pada saat pelaksanaan ujian, peserta hanya diminta menuliskan nomor peserta ujian, sebagai pengganti identitas diri peserta. Pada mata ujian Psikotes, peserta diminta mengisi formulir riwayat hidup. Formulir tersebut akan diperoleh pada saat peserta melakukan proses pendaftaran peserta ujian.

3. Pengumuman kelulusan PMBP-ITB hanya dilaksanakan satu kali saja. ITB tidak akan melakukan panggilan susulan atau panggilan gelombang kedua bagi peserta yang lulus PMBP-ITB 2011.

4. Peserta PMBP-ITB 2011 yang dinyatakan lulus dan telah melunasi seluruh biaya Biaya Pendidikan di Muka (BPM), diharuskan melakukan Pendaftaran Awal Mahasiswa Baru ITB, yang dilaksanakan bersamaan dengan ujian hari pertama SNMPTN 2011, di Gd. Sasana Budaya Ganesha (SABUGA), Jl. Tamansari no. 73 Bandung. Jadwal dan prosedur Pendaftaran Awal Mahasiswa Baru ITB tersebut akan disampaikan kemudian.

5. Pendaftaran Awal Mahasiswa Baru ITB harus dilakukan sendiri oleh calon mahasiswa yang bersangkutan dan tidak dapat diwakilkan. Calon mahasiswa yang tidak mendaftarkan diri pada saat yang telah ditentukan, dianggap mengundurkan diri dari daftar mahasiswa baru jalur PMBP-ITB 2011 dan tidak dapat diklaim ulang untuk alasan apapun.

6. Peserta PMBP-ITB 2011 yang dinyatakan lulus di salah satu fakultas/sekolah di ITB melalui jalur PMBP-ITB 2011, hanya dapat mendaftarkan diri ke fakultas/sekolah tersebut dan tidak dapat mengubah pilihan fakultas/sekolahnya. Panitia PMBP-ITB 2011 tidak mengadakan komunikasi atau korespondensi apapun dengan peserta ujian atau pihak-pihak lainnya, berkenaan dengan kelulusan peserta ujian di PMBP-ITB 2011.

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

  © Kolom Panduan by Good Bloggers

Back to TOP