Latihan Soal Bahasa Indonesia SNMPTN 2011

>> Wednesday, December 15, 2010

Sedikitnya 40 negara di dunia telah mempelajari Bahasa Indonesia sebagai bahasa asing pada sektor pendidikan, mulai pendidikan dasar hingga perguruan tinggi.

Bahasa Indonesia semakin banyak diminati oleh masyarakat dunia, terbukti hingga saat ini kurang lebih 40 negara telah mempelajari Bahasa Indonesia sebagai bahasa asingdemikian ditegaskan seorang guru besar Fakultas Sastra Universitas Hasanuddin (Unhas), DR Aspar Rahman di Makassar, Rabu (7/10).

Dalam Tes sebesar SNNPTN pun bahasa Indonesia tetap diujikan, bahkan kalau kita amati hampir tiada tes atau ujian yang ada di Indonesia yang tidak mengujikan bahasa Indonesia. Soal Bahasa Indonesia sering dipandang sulit bahkan pada Ujian Nasional, terbukti mereka tidak yakin mendapatkan nilai maksimal dari mata pelajaran ini. Sebagian soal dijawab siswa dengan cara mengira-ngira karena tidak tahu jawaban yang benar, Duh Ironis!

Bahasa Indonesia seolah menjadi mata pelajaran momok bagi peserta ujian nasional SMA. Banyak siswa yang nilainya jeblok, bahkan ada 110 siswa tidak lulus karena nilai Bahasa Indonesia mereka rendah. Angka ini hampir separuh dari total 230 siswa SMA/MA Surabaya yang gagal UN.

Nah untuk persiapan Snmptn 2011 kami memberikan Latihan Soal Bahasa Indonesia SNMPTN 2011 lengkap sebanyak 4 (empat) paket beserta jawabanya yang bisa Anda miliki secara gratis.

Download Links



Download Latihan Soal Bahasa Indonesia SNMPTN 2011 Paket 1

Download Latihan Soal Bahasa Indonesia SNMPTN 2011 Paket 2

Download Latihan Soal Bahasa Indonesia SNMPTN 2011 Paket 3

Download Latihan Soal Bahasa Indonesia SNMPTN 2011 Paket 4

Jangan sampai kalah dengan orang lain dalam penguasaan bahasa Indonesia, masa ribuan pelajar dari berbagai sekolah di negara bagian Alabama, Amerika Serikat, belajar Bahasa Indonesia ketika berkunjung ke gerai Indonesia di Mobile International Festival (MIF) di kota Mobile, Alabama, AS, 18-20 November 2010, kita jangan sampai kalah semangat. Lihatlah Obama pun senang dan bisa berbahasa Indonesia.

Penulis : Dra. Ena Fauziah Dewanti, S.E. (Admin/Alumnus Fakultas Bahasa dan Sastra Indonesia UPI Bandung)


Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

  © Kolom Panduan by Good Bloggers

Back to TOP