Cara pengembalian uang pendaftaran UM UGM

>> Monday, February 7, 2011

Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta akan mengembalikan seluruh uang pendaftaran yang diberikan calon mahasiswa baru melalui jalur seleksi ujian mandiri. Langkah ini dilakukan menyusul keputusan pihak UGM yang tidak akan menggelar ujian mandiri (UM) untuk seleksi mahasiswa baru tahun 2011 ini dan 100 persen mempercayakan seleksi mahasiswanya melalui jalur Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) baik dari undangan maupun ujian tulis.

Direktur Akademik UGM, Dr Budi Prasetyo Widyobroto mengatakan, pengembalian uang pendaftaran itu akan dilakukan mulai tanggal 7 Februari 2011 mendatang. "Akan kita kembalikan seluruhnya melalui rekening masing-masing. Tadinya akan kita masukan ke pendaftaran ujian tulis SNMPTN tetapi ternyata ada selisih uang pendaftaran, itu merepotkan dan berkasnya juga tidak semua lengkap," paparnya, Jumat (4/2). Untuk prosedur pengembalian Biaya Pendaftaran UM UGM kami akan jelaskan selengkapnya di blog ini.

Menurut Direktur Akademik UGM, uang pendaftaran untuk UM UGM sebesar Rp 200 ribu/orang. Sedangkan uang pendaftaran untuk SNMPTN hanya sebesar Rp 175 ribu/orang. "Selisihnya Rp 25 ribu, kalau tidak dikembalikan nanti bikin ramai.

Jumlah pendaftar UM UGM diperkirakan sudah mencapai 7.888 calon mahasiswa. Apabila Anda sudah terlanjur daftar UM UGM dan pengen uangnya kembali, inilah prosedurnya :

Ketentuan:

  1. Pengembalian dana secara transfer dilakukan hanya antar rekening Bank Mandiri.
  2. Pencairan dana dilakukan pada tanggal 14 Februari 2011.
  3. Data yang dimasukkan harus sama dengan data yang ada di buku rekening Bank Mandiri.
  4. Kegagalan transfer karena kesalahan isian ditanggung peserta.
  5. Pengembalian dana secara tunai dilayani di Gedung DAA UGM, Bulaksumur, Yogyakarta pada tanggal 14-18 Februari 2011, pukul 8.00-15.00 WIB.



Untuk pengembalian dana secara transfer silahkan lengkapi isian di situs resminya UM UGM disini. Jangan lupa NIS Anda, password, dan Tanggal Tranfernya agar gak repot,selamat meraih money back :)

Related Posts by Categories



1 comments:

i love her February 13, 2011 at 3:31 AM  

saya masih bingung
kalo via online atau dibank bagaimana ya caranya???
mohon pencerahan...

Post a Comment

  © Kolom Panduan by Good Bloggers

Back to TOP