Facebook Ditutup 15 Maret Benarkah?

>> Friday, January 28, 2011


Berita tentang bakal ditutupnya facebook begitu cepat tersebar di dunia internet. Facebook sebuah jejaring sosial dengan pengguna ratusan juta di seluruh dunia ternyata katanya bakal ditutup pada tanggal 15 Maret 2011 oleh pemiliknya sendiri, Mark Zuckerberg. Seperti dilansir di situs weeklyworldnews.com, facebook bakal ditutup oleh pendirinya yang juga seorang programer komputer dan pengusaha asal Amerika Serikat. Benarkah pernyataan itu, di blog ini kita berikan ulasan lengkapnya.

Situs weeklyworldnews.com misinya mengusung Berita Dunia Mingguan, yang oleh sementara media dikatakan situs parodi belaka. Dalam salah satu artikelnya media tersebut menyatakan : "Mark Zuckerberg announced that Facebook will be shut down in March. Managing the site has become too stressful." Sebuah rumor yang bikin heboh berkembang pesat di internet: Facebook akan ditutup pada 15 Maret 2011. Ternyata rumor itu dikatakan oleh berbagai media sebagai lelucon.

Tetapi berita itu bisa ada benarnya. Jika benar kita tidak perlu bersedih karena seandainya facebook ditutup masih banyak alternatif jejaring sosial lainnya yang mungkin lebih baik dan lebih bermanfaat ketimbang facebook. Dan jika benar facebook ditutup maka Pemilik akun Facebook yang saat ini sudah lebih dari 500 juta, sebanyak 146 juta adalah penduduk Amerika Serikat, adapun Indonesia berada di peringakat kedua dengan jumlah pengguna lebih dari 32 juta, tidak usah terkejut, santai saja. Karena prinsip Mark Zuckerberg dengan fb-nya adalah keterbukaan, membuat hal-hal yang membantu orang terhubung dan berbagi apa yang penting bagi mereka, revolusi, arus informasi, dan minimalis. Apabila benar Facebook sudah benar-benar kebablasan adalah hak prerogatifnya untuk benar-benar menutupnya.

Oleh : Drs. Asep Rusmana, S.H. (diolah dari berbagai sumber)
copyright@2011 Kolom Panduan

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

  © Kolom Panduan by Good Bloggers

Back to TOP