Pengumuman USM ITB Terpusat 2010

>> Monday, April 12, 2010


Hal-hal yang Penting diperhatikan oleh para Peserta USM ITB


  1. Setelah proses pendaftaran peserta ujian selesai, peserta ujian tidak akan diminta untuk mengisi formulir apapun yang berkaitan dengan keterangan dan data diri peserta ujian dalam bentuk apapun. Semua informasi yang diberikan oleh peserta PMBP-ITB pada saat pendaftaran ujian, bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh panitia pelaksana PMBP-ITB 2010.

  2. Pada saat pelaksanaan ujian, peserta hanya diminta menuliskan nomor peserta ujian, sebagai pengganti identitas diri peserta. Pada mata ujian Psikotes, peserta diminta mengisi formulir riwayat hidup. Formulir tersebut akan diperoleh pada saat peserta melakukan proses pendaftaran peserta ujian.

  3. Pengumuman kelulusan PMBP-ITB hanya dilaksanakan satu kali saja. ITB tidak akan melakukan panggilan susulan atau panggilan gelombang kedua bagi peserta yang lulus PMBP-ITB 2010.

  4. Peserta PMBP-ITB 2010 yang dinyatakan lulus dan telah melunasi seluruh biaya Biaya Pendidikan di Muka (BPM), diharuskan melakukan Pendaftaran Awal Mahasiswa Baru ITB, yang dilaksanakan bersamaan dengan ujian hari pertama SNMPTN 2010, di Gd. Sasana Budaya Ganesha (SABUGA), Jl. Tamansari no. 73 Bandung. Jadwal dan prosedur Pendaftaran Awal Mahasiswa Baru ITB tersebut akan disampaikan kemudian.

  5. Pendaftaran Awal Mahasiswa Baru ITB harus dilakukan sendiri oleh calon mahasiswa yang bersangkutan dan tidak dapat diwakilkan. Calon mahasiswa yang tidak mendaftarkan diri pada saat yang telah ditentukan, dianggap mengundurkan diri dari daftar mahasiswa baru jalur PMBP-ITB 2010 dan tidak dapat diklaim ulang untuk alasan apapun.

  6. Peserta PMBP-ITB 2010 yang dinyatakan lulus di salah satu fakultas/sekolah di ITB melalui jalur PMBP-ITB 2010, hanya dapat mendaftarkan diri ke fakultas/sekolah tersebut dan tidak dapat mengubah pilihan fakultas/sekolahnya. Panitia PMBP-ITB 2010 tidak mengadakan komunikasi atau korespondensi apapun dengan peserta ujian atau pihak-pihak lainnya, berkenaan dengan kelulusan peserta ujian di PMBP-ITB 2010.




Hasil Kelulusan USM/PMBP-ITB 2010 di Daerah

Hasil ujian dan kelulusan PMBP-ITB 2010 di Daerah akan diumumkan melalui surat panggilan dan pengumuman di situs ITB pada hari Kamis, tanggal 15 April 2010, melalui situs resmi ITB (http://www.itb.ac.id/). Panitia tidak akan melakukan panggilan melalui telepon atau SMS. Pengumuman hanya dapat diakses oleh peserta dengan menggunakan nomor peserta PMBP-ITB 2010 di Daerah, yang tercantum pada kartu tanda peserta ujian.


Kepada peserta yang dinyatakan lulus di PMBP-ITB 2010 di Daerah dan dapat diterima di salah satu Fakultas/Sekolah di ITB, panitia akan mengirimkan surat pemberitahuan melalui alamat e-mail peserta yang bersangkutan. Peserta yang dinyatakan tidak lulus, tidak akan menerima notifikasi melalui alamat e-mail.


Bagi peserta yang dinyatakan lulus di salah satu fakultas/sekolah pada pelaksanaan PMBP-ITB 2010 di Daerah, diharuskan melakukan konfirmasi kelulusannya, dengan melunasi pembayaran Biaya Pendidikan di Muka (BPM), sesuai dengan nilai yang telah dijanjikan, paling lambat hari Jumat, tanggal 14 Mei 2010, pukul 15.00 WIB. Peserta yang tidak/belum melunasi Biaya Pendidikan di Muka (BPM) pada waktu yang telah ditentukan tersebut, dianggap membatalkan kelulusannya dari kegiatan PMBP-ITB 2010 di Daerah dan akan dihapus dari daftar calon mahasiswa lulusan PMBP-ITB 2010 di Daerah. ITB tidak menyediakan mekanisme pelunasan Biaya Pendidikan di Muka (BPM) secara angsuran.


Walaupun dilaksanakan di banyak kota, PMBP-ITB di Daerah adalah kegiatan dengan standar terpusat. Kelulusan peserta di PMBP-ITB 2010 di Daerah hanya ditentukan oleh hasil ujian tertulis yang diikuti peserta. Penilaian kualifikasi akademik calon mahasiswa dilakukan secara nasional. PMBP-ITB di Daerah tidak mengenal adanya kuota kelulusan per daerah.



Pendaftaran awal penerimaan mahasiswa baru ITB bagi peserta yang lulus PMBP-ITB, akan dilaksanakan pada tanggal yang akan diberitahukan kepada peserta yang telah melaksanakan konfirmasi kelulusannya. Jadwal dan tata cara pendaftaran awal mahasiswa baru ITB tersebut akan diinformasikan kepada peserta yang telah menyelesaikan pelunasan Biaya Pendidikan di Muka (BPM)/melaksanakan konfirmasi kelulusannya. Pendaftaran awal penerimaan mahasiswa baru ITB harus dilaksanakan sendiri oleh calon mahasiswa yang bersangkutan dan tidak dapat diwakilkan. Calon mahasiswa yang tidak mendaftarkan diri pada saat yang telah ditentukan, dianggap mengundurkan diri dari daftar mahasiswa baru jalur PMBP-ITB 2010 di Daerah.


Perhatian :

Pengumumuman hasil dan kelulusan seluruh rangkaian kegiatan ujian PMBP-ITB 2010 di Daerah akan dilaksanakan di situs resmi ITB (http://www.itb.ac.id/) pada hari Kamis Siang, tanggal 15 April 2010. Pengumuman hasil dan kelulusan PMBP-ITB 2010 di Daerah hanya dapat diakses dengan menggunakan no. Peserta dan no. Formulir PMBP-ITB 2010 di Daerah (tercantum di Kartu Tanda Peserta). ITB tidak mengadakan pengumuman melalui media lainnya.


Pendaftaran PMBP-ITB 2010 Terpusat (termasuk pengajuan Beasiswa) akan dimulai pada tanggal 19 April 2010. Pendaftaran PMBP-ITB 2010 Terpusat hanya dilaksanakan secara online di situs http://usm.itb.ac.id/registrasi.





Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

  © Kolom Panduan by Good Bloggers

Back to TOP