Pengumuman Ujian Nasional 2010

>> Sunday, April 11, 2010



Pengumuman Kelulusan UN SMP/MTs, Bulan Mei 2010
Sebelum pengumuman terakhir kelulusan UN akan ada pengumuman kelulusan ujian utama diperkirakan sebelum tanggal 10 Mei 2010 untuk tingkat SMA/SMK/MA, dan tingkat SMP/MTsN sebelum tanggal 17 Mei 2010 mendatang.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen), Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Ali Idrus, pada Bangka Pos Group diruang kerjanya (1/4) menjelaskan setelah itu pengumuman terakhir kelulusan UN tingkat SMA/SMK/MA dan SMP/MTsN, Kabupaten Bangka Barat, diperkirakan setelah ujian nasional ulangan. Sedangkan untuk Pengumuman hasil akhir UN tingkat SMA/SMK/MA diperkirakan sekitar tanggal 12 Juni 2010. Sedangkan untuk hasil akhir kelulusan UN tingkat SMP/MTsN diperkirakan tanggal 25 Juni 2010 mendatang.

Disamping itu, Ali menghimbau, agar tiap sekolah di Kabupaten Bangka Barat, mulai mempersiapkan dalam menghadapi ujian kenaikan kelas untuk kelas 1 dan kelas 2 serta persiapan ujian sekolah untuk kelas 3.

"Untuk SMA/SMK/MA pelaksanaan dimulai tanggal 12-17 April 2010. Sedangkan 19-24 April 2010 untuk tingkat SMP/MTsN," jelas Ali.

Pengumuman hasil UN direncanakan sore hari
Pemerintah Kota Solo dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) merencanakan untuk mengumumkan hasil ujian nasional (UN) SMA/sederajat pada tanggal 26 April yang juga bertepatan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Menurut Sekretaris daerah (Sekda) Kota Solo, Boeddy Soeharto, rencananya pengumuman hasil UN akan dilaksanakan tanggal 26 April pada sore hari pada pukul 16.00 WIB-17.00 WIB, mengingat pada paagi hari masyarakat Kota Solo melaksanakan proses Pilkada.

Dia mengatakan, tidak ada perubahan jadwal karena penetapan tanggal tersebut telah menjadi agenda nasional yang telah disepakati bersama.
“Tidak ada perubahan, tanggal 26 tetaap dilangsungkan pengumuman hasil ujian,” jelas dia ketika dijumpai Espos di halaman SMAN 1 Solo, Selasa (30/3).

Dia mengungkapkan, pengumuman dipampang di sekolah masing-masing secara manual, namun demikian pihak tengah merancang sistem pengumuman yang dapat diakses melalui internet, minimal di website sekolah.

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

  © Kolom Panduan by Good Bloggers

Back to TOP